Pangeran William harus bergaul dengan 'siswa biasa' di Cambridge, bersikeras Mary Beard

Pangeran William harus bergaul dengan 'siswa biasa' di Cambridge, bersikeras Mary Beard

Duke of Cambridge harus mengambil kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan "siswa biasa" ketika ia mulai di Universitas Cambridge akhir bulan ini, kata sejarawan TV BBC Mary Beard.

Profesor Beard, yang juga seorang profesor klasik di universitas, mengatakan dia berharap bahwa Pangeran William akan dapat meluangkan waktu untuk berempati dengan keprihatinan rekan-rekannya sementara dia menghabiskan 10 minggu di Cambridge belajar manajemen pertanian.

Baca lebih lanjut: Menyerang helikopter ke mata bajak: Pangeran William kembali ke kehidupan siswa

Dia mengatakan kepada Daily Mail: "Saya sangat berharap bahwa dia akan mengambil kesempatan untuk bertemu dengan beberapa siswa kami yang lebih" biasa ", berjuang untuk memenuhi kebutuhan, khawatir tentang karir, masa depan, dan utang."

Ada tempat kontroversi di sekitar tempat William di kursus "dipesan lebih dahulu". Sebagian besar siswa yang diterima di Cambridge membutuhkan setidaknya satu A * dan dua As di A-Level, tetapi William mencapai A, B dan C - diakui pada waktu sebelum A * diberikan sebagai nilai dalam ujian. Dia melanjutkan untuk mencapai 2: 1 dalam geografi dari St Andrews University di Skotlandia pada tahun 2005.

Beberapa kritikus telah menyarankan William mendapatkan perlakuan istimewa karena ayahnya, Pangeran Charles, adalah pelindung Program Cambridge untuk Kepemimpinan Keberlanjutan.

Sebuah pernyataan dari Cambridge menegaskan bahwa kursus itu "dirancang untuk membantu menyediakan Duke dengan pemahaman tentang isu-isu kontemporer yang mempengaruhi bisnis pertanian dan masyarakat pedesaan di Inggris". Dipercaya bahwa ia sedang mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan Kadipaten Cornwall, yang akan diteruskan dari Charles ketika ia naik ke takhta.