Korea Selatan siap berbagi bisnis, IT know-how dengan SL

Korea Selatan siap berbagi bisnis, IT know-how dengan SL

Korea Selatan siap untuk berbagi pengetahuan tentang industri, bisnis dan Teknologi Informasi karena telah membuat langkah besar di bidang ini hari ini, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung Wha mengatakan kemarin.

Dia membuat pengamatan ini selama pertemuan dengan Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe di Hotel Mariot di Hanoi di sela-sela Forum Ekonomi Dunia yang diadakan di National Convention Centre di Vietnam.

Menteri Luar Negeri Korea Selatan juga mengatakan bahwa hal yang sama harus diberikan prioritas pada Komisi Ekonomi Bersama Sri Lanka-Korea Selatan.

Diskusi juga berfokus pada pembentukan Zona Industri Korea Selatan di Sri Lanka.

Pembangunan Strategis dan Menteri Perdagangan Industri Malik Samarawickrama menunjukkan bahwa pembentukan Zona Industri tersebut akan menciptakan situasi win-win untuk kedua negara. Menteri Luar Negeri Korea Selatan juga menghargai rencana Sri Lanka untuk memastikan pergerakan maritim bebas di Samudera Hindia dan menyatakan bahwa strategi mereka adalah menyelesaikan masalah dengan cara diskusi.

Direktur Jenderal Kementrian Luar Negeri Korea Selatan dan Pasifik Kim Uyun Yong, Duta Besar Korea Selatan di Vietnam Kin Tho Thayon, Sekretaris Perdana Menteri Saman Ekanayake, Duta Besar Sri Lanka untuk Vietnam Hasanthi Dissanayake dan Sekretaris Tambahan untuk Perdana Menteri Saman Athaudahetti juga berpartisipasi di diskusi.