INDONESIA DAN SRI LANKA MEMPERKUAT NAVAL TIES

INDONESIA DAN SRI LANKA MEMPERKUAT NAVAL TIES

Sri Lanka dan Indonesia memutuskan untuk lebih memperkuat hubungan persahabatan antara kedua negara dan bekerja secara bersama untuk memastikan pergerakan angkatan laut dan keamanan di Samudra Hindia.

Keputusan itu dicapai selama pertemuan bilateral yang diadakan antara Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe dan Presiden Indonesia Joko Widodo, di Hotel Melia di Hanoi, Vietnam kemarin pagi (12).

Premier Wickremesinghe dan perhatian Presiden Indonesia tertarik pada penerapan strategi bersama untuk memperoleh sebagian besar pasar Eropa.

Kedua pemimpin juga sepakat untuk membentuk komite gabungan untuk memperluas perdagangan, investasi dan peluang bisnis antara Sri Lanka dan Indonesia dan setelah itu untuk masuk ke dalam Perjanjian Perdagangan Bebas antara kedua negara pada waktunya.

Diskusi juga berfokus pada langkah-langkah yang dapat diambil untuk mempromosikan industri pariwisata dan program antar-pertukaran antara tentara kedua negara pada program keamanan. Premier juga menyampaikan salam dari Presiden Maithripala Sirisena kepada Presiden Indonesia.

Strategi Pembangunan dan Menteri Perdagangan Internasional Malik Samarawickrema, Sekretaris Perdana Menteri Saman Ekanayake, Duta Besar Sri Lanka untuk Vietnam Hasanthi Dissanayake, Sekretaris Tambahan Perdana Menteri Saman Athaudahetti dan Asisten Khusus Sandra Perera hadir.